Jumat, 29 Juni 2018

WAJIB BACA, Transportasi Baik untuk Ibu Hamil yang Ingin Mudik

WAJIB BACA, Transportasi Baik untuk Ibu Hamil yang Ingin Mudik - Hari Raya Idul Fitri yaitu peristiwa yang cocok untuk keluarga untuk bersilahturahmi. Beberapa orang yang jadikan peristiwa itu untuk berkumpul berbarengan keluarga. Bahkan juga, beberapa orang hingga ikhlas untuk meniti jarak yang jauh untuk dapat berkumpul berbarengan beberapa orang terkasih. 

WAJIB BACA, Transportasi Baik untuk Ibu Hamil yang Ingin Mudik

Demikian juga dengan ibu hamil, tentunya sama dengan yang lainnya ingin juga berkumpul dengan beberapa orang terkasih waktu hari raya. Tetapi, bakal jadi tantangan sendiri bila ibu hamil mesti mudik terlebih dulu untuk berkumpul dengan keluarga terkasih. 

Kecemasan bakal kesehatan ibu serta janin juga bakal menempa fikiran. Bahkan juga, ibu hamil banyak yang sangsi untuk mudik lantaran kecemasan itu. Lalu, adakah transportasi aman untuk ibu hamil yang ingin mudik? Tersebut penuturannya. 

Umur Kehamilan Baik untuk Lakukan Perjalanan 

Baiknya, perjalanan untuk ibu hamil baiknya dikerjakan saat kehamilan mencapai trimester ke-2. Hal itu karena sebab pada saat trimester ke-2, ibu hamil telah tak akan alami morning sickness. Tak terbayang kan bila ibu hamil mesti berjuang melawan rasa mual dalam perjalanan. 

Tentunya ibu hamil bakal alami perjalanan yang kurang mengasyikkan bila hal itu berlangsung. Diluar itu, umumnya pada kehamilan trimester ke-2, ibu hamil telah tak akan alami beberapa yang dirasakan tentang kehamilan. 

Baiknya ibu hamil hindari lakukan perjalanan saat umur kehamilan trimester pertama. Seperti yang dijelaskan pada awal mulanya, pada saat kehamilan itu ibu hamil rawan alami morning sickness. Oleh karena itu, perjalanan tentunya bakal jadi tantangan yang berat untuk ibu hamil. Diluar itu, pada trimester pertama ibu hamil keadaannya tetap lemah serta peluang bakal merasa sangatlah capek bila lakukan perjalanan jauh. 

Terkecuali pada kehamilan trimester pertama, baiknya ibu hamil juga hindari perjalanan saat kehamilan telah mencapai trimester paling akhir. Walau ibu hamil telah tak akan alami morning sickness, namun lakukan perjalanan pada saat kehamilan itu tidaklah aksi yang bijaksana. Karena, lakukan perjalanan jauh pada saat kehamilan itu bisa menyebabkan kontraksi, hingga ibu hamil rawan pada resiko melahirkan bayi dengan cara prematur. 

Terkecuali memperhitungkan saat kehamilan ibu hamil, ibu hamil juga baiknya memperhitungkan pilihan moda transportasi aman untuk mudik. Salah satunya yaitu : 

Jalur Darat 

Moda transportasi jalur darat yang umumnya jadi favorite pilihan pemudik yaitu dengan memakai kereta api, bus, mobil pribadi, atau motor. Dari beragam pilihan itu, telah tentunya sangatlah tak dianjurkan untuk ibu hamil untuk mudik dengan memakai motor. Terkecuali tak baik untuk kesehatan ibu, mengendarai motor untuk mudik juga bisa membahayakan keadaan kesehatan janin. 

Untuk moda transportasi lainnya, baiknya ibu yakinkan kenyamanannya. Karena, ibu bakal lewat perjalanan yang panjang serta bakal melelahkan. Bila ibu memakai kereta api, baiknya ibu pilih kelas eksekutif lantaran ibu bakal terasa nyaman. Diluar itu, bila ibu pilih mudik dengan memakai bus, yakinkan juga bus yang ibu tentukan mempunyai tempat duduk yang nyaman. Sedang, bila ibu memakai mobil pribadi, ibu juga mesti menyiapkan serta meyakinkan perjalanan ibu nyaman serta aman 

Terkecuali pilihan moda transportasi, ibu juga mesti pikirkan waktu ke toilet. Yakinkan ibu memakai toilet yang bersih untuk kesehatan ibu sendiri. Persiapkanlah perlengkapan yang dapat ibu pakai ketia ibu mesti memakai toilet umum seperti tisu kering, tisu basah, serta hand sanitizer. Di Samping ini, bila ibu memakai bus atau mobil pribadi, baiknya sediakan makanan ringan lantaran kemacetan yang tidak terduga bisa bikin ibu terjerat serta susah meneukan restoran. 

Jalur Udara 

Umumnya penerbangan memiliki kebijakan sendiri berkenaan ibu hamil. Yakinkan ibu telah ajukan pertanyaan pada dokter tentang perjalanan yang bakal ibu kerjakan serta mohon surat referensi dari dokter untuk lakukan perjalanan hawa. Diluar itu, mohonlah petugas untuk meyakinkan ibu memperoleh tempat paling baik yang aman untuk kesehatan ibu serta janin. 

Sepanjang perjalanan hawa, ibu mungkin saja bakal alami dehidrasi. Karena, hawa dalam kabin condong kering. Oleh karena itu, yakinkan konsumsi cairan ibu tercukupi dengan baik agar dapat terlepas dari dehidrasi. 

Jalur Laut 

Saat pilih perjalanan laut juga, baiknya ibu pikirkan toilet yang bakal ibu pakai. Ibu juga baiknya buat persiapan perlengkapan kebersihan untuk ibu pakai saat ibu mesti memakai toilet. Diluar itu, buat persiapan diri dengan juga baik agar terlepas dari mabuk laut. 

Perjalanan laut juga condong menjemukan. Untuk mengatasinya, baiknya ibu buat persiapan beragam jenis hiburan agar tak terasa jemu. Ibu dapat membawa buku bacaan favorite ibu atau pilih lagu favorite untuk didengarkan sepanjang perjalanan. 

Mudik memanglah dapat jadi tantangan sendiri untuk ibu hamil. Walau demikian, sesungguhnya ibu dapat masih mudik dengan aman serta nyaman, sepanjang ibu memperhitungkan serta menyiapkan perjalanannya dengan baik.
loading...

Related Posts

WAJIB BACA, Transportasi Baik untuk Ibu Hamil yang Ingin Mudik
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.