Kamis, 28 Juni 2018

8 Tanda-tanda Anda Mungkin saja Menderita Penyakit Kelamin

8 Tanda-tanda Anda Mungkin saja Menderita Penyakit Kelamin - Aktif terkait seksual, terlebih tanpa ada memakai pengaman, dapat bikin seorang berisiko terserang penyakit kelamin atau penyakit menyebar seksual. Penyakit itu dapat nampak tanpamu sadari serta tidak bisa dideteksi dengan cara kasat mata. 

8 Tanda-tanda Anda Mungkin saja Menderita Penyakit Kelamin

Kadang-kadang penyakit seksual juga bahkan juga tak menyebabkan tanda-tanda apa pun awal mulanya. Orang yang terserang penyakit seksual juga kadang-kadang kerap salah sangka dengan penyakit flu, lantaran tanda-tanda yang diakibatkan berbentuk sakit tenggorokan, demam serta nyeri sendi. Jadi, cermati penyakit menyebar seksual dengan mengetahui gejala-gejalanya. 

1. Alat Kelamin Keluarkan Cairan 

Satu diantara sinyal penyakit seksual yaitu keluarnya cairan yg tidak normal dari alat kelamin. Umumnya tanda-tanda itu seringkali berlangsung pada pria, yakni Mr P keluarkan zat atau cairan asing yg tidak normal. Type penyakit seksual yang umumnya menyebabkan tanda-tanda itu yaitu klamidia, gonore, serta trichomoniasis. Ke-3 type infeksi itu sesungguhnya dapat diakukan dengan konsumsi antibiotik, tetapi anda terus dianjurkan untuk pergi ke dokter apabila tanda-tanda tak kunjung lebih baik. 

2. Nyeri Waktu Buang Air Kecil 

Sinyal yang lain dari penyakit seksual yaitu rasa sakit atau panas terbakar waktu buang air kecil. Tetapi, infeksi saluran kencing (ISK) serta batu ginjal dapat juga menyebabkan tanda-tanda yang sama. Pada pengidap pria, rasa sakit waktu buang air kecil juga dibarengi dengan keluarnya nanah kental berwarna kuning hijau dari mulut saluran kencing. Apabila keadaan itu berlangsung, jadi ada tiga type penyakit seksual yang dicurigai jadi sebabnya, yakni klamidia, gonore, serta trichomoniasis. Lihat juga adakah bercak darah dalam urin. 

3. Alat Kelamin Merasa Gatal 

Pada wanita, penyakit seksual dapat mengakibatkan Miss V merasa gatal atau panas. Tetapi, tanda-tanda itu dapat juga karena sebab permasalahan kesehatan yang lain seperti iritasi atau infeksi jamur. Bacterial vaginosis dapat juga mengakibatkan Miss V gatal. Walau bagaimanapun, apabila anda rasakan ada sensasi yg tidak normal pada Miss V, baiknya bicarakan dengan dokter. Bacalah juga : 6 Pemicu Miss V Gatal 

4. Keputihan yang Tak Normal 

Tanda-tanda yang satu itu dapat juga dikarenakan oleh sebagian permasalahan kesehatan, satu diantaranya penyakit menyebar seksual. Keputihan yang normal umumnya tak berbau serta tak berwarna. Tetapi, apabila Miss V keluarkan keputihan dalam jumlahnya yang banyak, berbau amis serta berwarna putih kehijauan, mungkin saja ini dikarenakan oleh trikomoniasis. Sedang keputihan disebabkan gonore biasanya berwarna kuning dengan bercak darah. Bacalah juga : Kenali 6 Sinyal Keputihan yang Tak Normal 

5. Nyeri Waktu Terkait Seks 

Rasa sakit waktu terkait intim umumnya dihadapi oleh wanita yang baru pertama kalinya terkait intim. Tetapi, apabila rasa nyeri itu jadi tambah jelek atau muncul sesudah bertukar pasangan seksual, jadi ini mungkin saja tandanya ada penyakit menyebar seksual. Sedang pada pria, penyakit menyebar seksual dapat mengakibatkan rasa sakit waktu ejakulasi. Bacalah juga : Kenali 4 Pemicu Munculnya Rasa Sakit Waktu Terkait Intim 

6. Kutil atau Memar 

Hati-hati apabila muncul tonjolan aneh atau memar di seputar mulut atau ruang kelamin anda, karenanya dapat jadi tanda-tanda awal dari penyakit menyebar seksual seperti herpes genital, HPV, Sipilis, serta Molloscum contagiosum. Walau kutil atau tonjolan telah hilang, anda terus dianjurkan untuk memperiksakan-diri ke dokter, lantaran anda masih tetap punya potensi mempunyai virus didalam darah serta bisa menyebarkan infeksi. 

Hanya satu langkah yang paling akurat untuk tahu apakah anda tertular infeksi kelamin yaitu dengan lakukan kontrol laboratorium dirumah sakit atau klinik kesehatan. Anda dapat juga minta tes penyakit kelamin pada dokter apabila rasakan ada beberapa gejala yang aneh pada alat kelamin.
loading...

Related Posts

8 Tanda-tanda Anda Mungkin saja Menderita Penyakit Kelamin
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.