Jumat, 29 Juni 2018

Mitos atau Fakta Ibu Hamil Dilarang Makan Durian? Ternyata Ini Dia Manfaatnya

Mitos atau Fakta Ibu Hamil Dilarang Makan Durian? Ternyata Ini Dia Manfaatnya - Kehamilan memanglah butuh dijaga dengan baik supaya keadaan ibu serta janin masih sehat sampai persalinan tiba. Ini kenapa umumnya ibu hamil bakal waspada dalam pilih minuman dan makanan yang dikonsumsi. Sayangnya, terdapat banyak info yang mengedar di orang-orang tetapi belumlah dapat dibuktikan kebenarannya. Termasuk juga info yang mengatakan kalau ibu hamil dilarang makan durian. 

Mitos atau Fakta Ibu Hamil Dilarang Makan Durian? Ternyata Ini Dia Manfaatnya

Durian dikira beresiko untuk ibu hamil lantaran kandungan gula serta gas di dalamnya. Karena bila dikonsumsi berlebihan, kandungan itu tidak tidak sering menyebabkan mual serta muntah berlebihan pada ibu hamil. Tetapi, itu bukanlah bermakna ibu hamil dilarang konsumsi durian sepanjang kehamilan. Tersebut disini kenyataan durian untuk ibu hamil yang butuh di ketahui : 

Ibu Hamil Tak Dilarang Makan Durian 

Ibu hamil sah-sah saja makan durian. Karena sampai sekarang ini, belumlah ada studi yang menunjukkan ada dampak mengkonsumsi durian pada kontraksi janin. Walau demikian, ibu hamil yang menderita diabetes kehamilan (diabetes gestasional) tak disarankan untuk konsumsi durian lantaran kandungan gulanya yang tinggi. Itu yaitu keadaan dimana ibu hamil mempunyai tingkat glukosa darah lebih tinggi dari normal. 

Faedah Mengkonsumsi Durian Waktu Hamil 

Bila dikonsumsi dalam jumlahnya yang cukup, mengkonsumsi durian waktu hamil mempunyai banyak faedah. Apapun faedah mengkonsumsi durian waktu hamil? 

1. Menyiapkan Energi 

Durian memiliki kandungan gula, seperti fruktosa serta sukrosa yang dapat menyiapkan daya untuk ibu hamil. Durian juga memiliki kandungan lemak tidak jemu (lemak baik), hingga ibu hamil tak perlu cemas berlangsung penambahan kandungan lemak serta cholesterol sesudah konsumsi durian. 

2. Sumber Zat Besi 

Durian kaya zat besi. The Dietetic & Food Services in Changi General Hospital Singapore mengatakan kalau durian penuhi beberapa besar (seputar 92 %) keperluan zat besi harian. Kandungan itu dapat menolong menyerap air serta makanan di saluran cerna, hingga dapat memperlancar saluran cerna serta mencegah konstipasi. 

3. Sumber Asam Folat 

Durian memiliki kandungan asam folat yang dapat mendorong pembentukan sel darah merah yang seperti oksigen serta merangsang perubahan saraf janin. Konsumsi itu utama untuk kehamilan, terpenting pada trimester pertama untuk meminimalisir resiko kelainan bawaan lahir. 

4. Tingkatkan Daya Tahan Badan 

Kandungan zinc, organo-sulfur, serta triptofan pada durian dapat kurangi radikal bebas pemicu infeksi waktu hamil. 

5. Kaya Bakal Mineral serta Vitamin 

Durian memiliki kandungan zinc yang bagus untuk kesehatan mata serta jaringan kulit serta kalium yang dapat menyeimbangkan desakan darah serta kandungan cairan pada tubuh. Kandungan itu dapat juga menolong kurangi pembengkakan yang kerap berlangsung waktu hamil. Diluar itu, durian juga memiliki kandungan vitamin B kompleks, seperti niasin, thiamin, serta riboflavin. Kandungan ini dapat bertindak untuk melindungi kesehatan badan sepanjang kehamilan. 

Batasan Mengkonsumsi Durian Waktu Hamil 

Sesungguhnya, tak ada batasan yang tentu berkenaan mengkonsumsi durian waktu hamil. Itu lantaran ibu hamil mesti tahu sendiri batasannya. Berarti, ibu hamil cuma dianjurkan untuk konsumsi durian seperlunya atau sebatas mencicipinya saja. Karena, konsumsi paling utama ibu hamil yaitu ikan, daging, sayur, serta telur.
loading...

Related Posts

Mitos atau Fakta Ibu Hamil Dilarang Makan Durian? Ternyata Ini Dia Manfaatnya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.