Rabu, 18 Juli 2018

Waspadai! Salah Posisi Duduk Ternyata Dapat Menyebabkan Datangnya Varises

Waspadai! Salah Posisi Duduk Ternyata Dapat Menyebabkan Datangnya Varises - Salah satunya permasalahan kesehatan yang cukuplah menggangu tampilan seorang merupakan varises. Bagaimanakah tidak, pada betis akan tampak urat-urat dengan warna biru kehijauan serta menonjol yang pasti akan membuat kaki tidak tampak indah. Walau begitu mengganggu tampilan, cukuplah beberapa orang yang tidak memahami pemicu dari timbulnya varises ini. Walau sebenarnya, mungkin saja varises ini dikarenakan oleh rutinitas duduk kita yang tidak benar. 

Waspadai! Salah Posisi Duduk Ternyata Dapat Menyebabkan Datangnya Varises

Menurut ahli kesehatan spesialis jantung serta pembuluh darah bernama dr. Isman Firdaus, SpJP, MD, duduk dengan tempat yang tidak benar kurun waktu yang lama nyatanya akan tingkatkan kemungkinan timbulnya varises. Menjadi info, sikap duduk yang pas merupakan memposisikan kaki sisi atas serta sisi bawah dalam pojok 45 derajat. Cuma saja, terkadang kita mesti duduk bersila di lantai waktu ingin melihat tv atau lakukan kegiatan yang lain. Walau sebenarnya, dengan duduk bersila, kita akan alami masalah aliran darah pada pembuluh darah vena yang kembali pada jantung. Umumnya, tanda-tanda awal dari masalah aliran darah ini merupakan timbulnya kesemutan. Bila perihal ini sering berlangsung, jadi varises dapat nampak pada kaki. 

Varises nyatanya dikarenakan oleh inkompentensi vena dalam lakukan fungsinya. Karena darah tidak dapat kembali pada jantung dengan prima, jadi pada pembuluh darah berlangsung penimbunan darah. Perihal ini pada akhirnya mengakibatkan perluasan ukuran pembuluh darah yang pada akhirnya tampak menonjol pada kaki. 

Tidak cuma duduk bersila, duduk lewat cara menumpangkan paha pada kaki seperti yang dikerjakan oleh orang Jepang dapat juga mengakibatkan varises. Hal itu dikarenakan oleh betis serta paha yang membuat pojok 20 sampai 25 derajat saja yang pasti akan mengganggu aliran darah. 

Lalu, apakah kita tidak bisa duduk dengan bersila atau yang seperti langkah duduk orang Jepang waktu ada diatas lantai? Dr. Isman berkata jika sebetulnya sah-sah saja duduk dengan tempat itu seandainya janganlah sangat lama. Bila kita mengerjakannya lumayan lama, sebaiknya kita memposisikan kaki lurus saja supaya bisa menahan varises.
loading...

Related Posts

Waspadai! Salah Posisi Duduk Ternyata Dapat Menyebabkan Datangnya Varises
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.