Rabu, 18 Juli 2018

Kapankah Tahi Lalat Sebaiknya Dioperasi? Simak Penjelasannya

Kapankah Tahi Lalat Sebaiknya Dioperasi? Simak Penjelasannya - Hampir kebanyakan orang mempunyai tahi lalat pada kulitnya. Ada tahi lalat yang umum saja serta tak perlu di kuatirkan, tetapi, ada juga tahi lalat yang kelihatannya terus-terusan jadi membesar hingga akan mengganggu tampilan. Apakah tahi lalat yang jadi membesar ini baiknya selekasnya di operasi? 

Kapankah Tahi Lalat Sebaiknya Dioperasi? Simak Penjelasannya

Ahli kesehatan dr. Theresia Rina Yunita yang datang dari Klikdokter mengatakan jika ada bercak berpigmen yang ada di kulit serta mirip tahi lalat yang dikatakan sebagai nevus. Nevus sendiri nyatanya termasuk juga dalam semacam tumor yang sering didapati pada badan manusia serta datang dari beberapa sel melanosit. Nevus ini dapat nampak sesudah bayi barusan dilahirkan serta umumnya seringkali nampak ketika seorang berumur dewasa muda. Waktu umur seorang telah tua, jumlahnya nevus ini condong makin alami penurunan. 

Nevus yang jinak umumnya tidak memberi tanda-tanda apa-apa tidak hanya menyebabkan bercak seperti tahi lalat pada kulit. Tetapi, bila nevus ini menyebabkan tanda-tanda seperti pergantian ukuran berubah menjadi makin besar serta warnanya makin gelap, pigmennya menebar sampai ke kulit seputar, alami luka atau pendarahan spontan, nampak lesi yang lebih kecil di sekelilingnya, sampai berlangsung inflamasi yang menyebabkan perasaan nyeri serta gatal-gatal tanpa ada karena apa pun, jadi sebaiknya perihal ini selekasnya dibawa ke dokter. 

Tahi lalat ini sendiri dapat berkembang karena ada iritasi kritis, termasuk juga paparan cahaya matahari yang panas serta terik dengan cara langsung. Bila sesudah dibawa pada dokter kita direferensikan untuk menghilangkannya, jadi kita dapat memakai operasi atau therapy laser. Dr. Theresia sendiri tidak mereferensikan pemakaian bawang putih atau madu yang nyatanya kurang efisien untuk menghilangkan tahi lalat.
loading...

Related Posts

Kapankah Tahi Lalat Sebaiknya Dioperasi? Simak Penjelasannya
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.