Rabu, 18 Juli 2018

Berikut yang Harus Dilakukan waktu Kulit Anda Kering serta Terkelupas

Berikut yang Harus Dilakukan waktu Kulit Anda Kering serta Terkelupas - Apakah Anda terasa kulit Anda seperti reptil? Kulit kering yang membuat Anda tidak nyaman, namun juga membuat Anda terasa bersisik serta menjijikkan. Sepanjang periode cuaca dingin serta kelembapan rendah, keadaan ini membuat kulit Anda kering. 

Berikut yang Harus Dilakukan waktu Kulit Anda Kering serta Terkelupas

Namun janganlah takut, karenanya umum sepanjang cuaca dingin. Periset memohon pakar dermatologi terunggul untuk gagasan terunggul untuk singkirkan kulit bersisik, supaya kulit kembali halus seperti kulit bayi. 

Berikut panduan untuk menolong menghilangkan kulit kering dari ujung kepala hingga sampai ujug kaki Anda : 

1. Kulit muka kering 
Sesudah terkelupas, berlaku lembut serta sabar merupakan ketentuan baik untuk muka Anda. Pilih pembersih muka mudah bebas sabun serta air hangat untuk dibikin bersih, lantas selekasnya berikan pelembab. “Jika Anda terasa memerlukan semakin banyak hidrasi, pakai serum asam hialuronat sebelum saat memakai pelembab, ” pendapat pakar kulit New York City, Sejal Shah, MD. 

Asam hidlauratat bisa menyerap sampai 1. 000 kali didalam air, membuatnya begitu efisien untuk bertahan dalam kelembapan. Shah mereferensikan pelembab bebas minyak Neutrogena Hydro-Boost Water Gel, yang mempunyai asam hyaluronic. 

Langkah mencegahnya dengan hindari sabun serta bahan keras yang membuat muka Anda merasa kering selekasnya sesudah diterapkan. Bila Anda memakai produk perawatan retinol atau pengeringan seperti lotion obat jerawat, kurangi seberapa kerap Anda memakainya sehari-hari atau kurangi konsentrasinya. 

Pengelupasan kulit kering dengan ringan memakai scrub atau chemical peels. “Sangat terpenting untuk kulit terkelupas dengan teratur, namun yakinkan tidaklah terlalu banyak terkelupas, yang akan mengeringkan kulit, ” kata Shah. Diluar itu, memakai alat humidifier didalam rumah Anda untuk memberikan uap air ke hawa bisa menolong melembabkan kulit Anda. 

2. Kaki serta lengan mengelupas 
Anda mesti hindari mandi air panas pada kulit kaki serta lengan Anda. “Mandi dengan air panas sebetulnya menghilangkan kelembapan bila kaki serta lengan Anda terkelupas, ” kata pakar dermatologi Miami, Jeremy B. Green, MD. 

Batasi shower kurang dari 10 menit pada temperatur hangat, lantas selekasnya berikan pelembab. “Carilah ceramide —pelembab kulit, yang lengkapi penghambat alami kulit, ” kata Green. Bila kulit Anda begitu kasar serta bergelombang, imbuhkan formula asam salisilat untuk pengelupasan lembut akan menolong melembutkan kulit. 

Langkah mencegahnya sama dengan menjaga muka yang terkelupas, baik Shah serta Green mereferensikan pelembab waktu tidur, bila kaki serta lengan Anda rasakan dehidrasi serta gatal. 

“Air panas akan menghilangkan kelembapan hawa, serta pelembab menolong kembalikan kelembaban hawa. “Ingatlah untuk ganti air sehari-hari pada alat humidifier, supaya hawa masih sehat serta bebas bakteri, ” jelas Green. 

3. Kulit kepala mengelupas 
Yang perlu dikerjakan, “kulit yang terkelupas di kepala merupakan dermatitis seboroik yang sangat mungkin saja, arti medis untuk ketombe, ” jelas Green. Beberapa orang berfikir membersihkan rambut mereka akan membuat pengelupasan lebih jelek, namun sebetulnya membersihkan dengan teratur sekurang-kurangnya sehari-hari dengan shampo obat akan melakukan perbaikan kondisinya. 

Cari shampo dengan bahan seperti selenium sulfide atau zinc pyrithione untuk menyembuhkan kulit kepala Anda dengan cara efisien. Bila ketombe tidak menghilang, jumpai pakar dermatologi Anda, untuk mendapat obat resep seperti shampo ketoconazole 2 %, atau obat anti-inflamasi seperti busa clobetasol. 

Langkah mencegahnya yaitu dengan perawatan teratur sesudah ketombe diobati. “Harus meliputi shampo serta conditioner pelembab lembut, pengkondisian hawa mingguan reguler atau perawatan minyak panas, atau perawatan hidrasi yang lain seperti masker rambut, ” kata Shah. 

Yakinkan Anda tidaklah terlalu banyak membersihkan rambut Anda, walau dokter kulit menyampaikan jika sehari-hari sama sebaiknya. Karena apabila dikerjakan dengan cara berlebihan bisa mengakibatkan pengelupasan. 

4. Kulit kaki mengelupas 
Yang perlu dikerjakan merupakan melembabkan sehari-hari dengan memoleskan cream kental atau salep pada malam hari, lantas jagalah dengan kaus kaki katun putih untuk menolong menutup kelembapan. Beberapa bahan kaya seperti mentega kakao, shea butter, serta vitamin E membuat kaki santai. Rumus yang memiliki kandungan keratolitik, seperti urea atau asam laktat, dapat begitu menolong bila Anda menanggung derita penangkal kapur di kaki. 

Langkah menahan pengelupasan pada ruang yang menebal dengan mengosokkan batu apung pada kaki merupakan kunci untuk melindungi kaki masih lembut. Kadang kulit keriput membandel pada kaki, bila dengan cara terlalu berlebih dapat bermakna keadaan medis seperti infeksi jamur. Jadi bila kulit masih tetap terkelupas bahkan juga sesudah Anda coba panduan ini, jumpai dokter Anda.
loading...

Related Posts

Berikut yang Harus Dilakukan waktu Kulit Anda Kering serta Terkelupas
4/ 5
Oleh

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.